Wednesday, October 2, 2013

10 Bandara Terpadat di Dunia Termasuk Soekarno Hatta

soekarno-Hatta
Airports Council International merilis laporan Tahunan Lalu Lintas Bandara Dunia, yang memperlihatkan performa bandara dilihat dari jumlah penumpangnya. Bandara Atlanta di Amerika Serikat menjadi bandara tersibuk dan padat di dunia.
Bandara Atlanta melayani 95 juta penumpang setiap tahunnya. Predikat ini menjadi catatan ke-12 bagi Bandara Atlanta menjadi yang tersibuk di dunia.
Harus diperhatikan juga bahwa ternyata Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Indonesia, masuk dalam 10 besar bandara terpadat di dunia. Posisinya naik tiga peringkat dibanding tahun sebelumnya. Bandara ini melayani 57 juta penumpang pada 2012.
Airports Council International juga mencatat adanya penambahan jumlah penumpang selama 2012, naik 4,4 persen dibanding tahun sebelumnya. Pada 2012, tercatat 5,7 miliar penumpang dalam 79 juta penerbangan, seperti dikutip CNN, Senin (30/9/2013).
Bila bandara tersibuk di dunia adalah di Atlanta, Amerika Serikat, dimanakah bandara yang paling sepi? Ternyata, jawabannya adalah Bandara Son Bonet di Spanyol, yang tercatat hanya menerbangkan 12 penumpang pada 2012.
Berikut peringkat 10 besar bandara terpadat di dunia:
1. Bandara Hartsfield-Jackson Atlanta, Amerika Serikat
2. Bandara Internasional Beijing, China
3. Bandara Heathrow London, Inggris
4. Bandara Internasional Tokyo, Jepang
5. Bandara Internasional O’Hare Chicago, Amerika Serikat
6. Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat
7. Bandara Paris Charles de Gaulle, Prancis
8. Bandara Internasional Dallas-Fort Worth, Amerika Serikat
9. Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Indonesia
10. Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab


Sumber : infopenerbangan

0 comments:

Post a Comment