Monday, June 3, 2013

Wisata di Nusa Wiru Ciamis, Nonton Pesawat!

 
Pesawat jadi magnet utama datangnya para wisatawan lokal (Susi Air)

Sebagian orang masih jarang melihat pesawat terbang. Bandara Nusa Wiru di Cijulang, Ciamis kerap didatangi warga lokal demi berwisata menonton pesawat lepas landas dan mendarat.

Bandar Udara Nusawiru adalah bandara dengan landas pacu sepanjang 1.300 meter. Ini adalah bandara yang paling dekat dengan Pangandaran. Maskapai yang beroperasi di sini adalah Susi Air.

Lucunya, bandara ini tidak hanya berfungsi jadi tempat kedatangan atau kepulangan wisatawan, tapi juga tontonan warga lokal. Menurut CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti, aktivitas di bandara jadi atraksi wisata bagi para warga sekitar.

"Bandara jadi tempat wisata lho, banyak yang berkumpul di sana lihat pesawat," kata Susi dalam bincang santai di kantor pusat Susi Air di Pangandaran, Ciamis, beberapa waktu lalu.

Menurut Susi, pengunjung yang datang biasanya piknik sambil menunggu pesawat datang atau pergi. Saat akhir pekan adalah saat yang ramai. Selain karena libur, akhir pekan juga banyak pengunjung yang datang, jadi semakin menarik untuk ditonton.

Bandar udara yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan darat ke Pangandaran ini juga menarik minat para calon pengantin. Banyak juga pasangan yang memilih Bandara Nusa Wiru sebagai salah satu tempat prewed mereka.

"Yang prewed juga banyak, di landas pacunya," lanjut Susi.

Ini, menurut Susi, adalah salah satu hal yang bisa dibilang positif. Dengan kata lain, berwisata di sekitar bandara jadi salah satu perkenalan dengan dunia dirgantara kepada masyarakat umum. Banyak orang yang tahu pesawat hanya saat terbang, tapi jarang yang bisa melihat langsung dari dekat.

"Ini mengedukasi masyarakat, dengan cara yang menyenangkan dan asyik. Liburan asyik kan?" tuturnya.

Jadi, jangan heran melihat banyak orang yang berbaris melihat kedatangan Anda saat traveling ke Pangandaran dengan pesawat. Jika ingin mencoba, Anda bisa berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta dan mendarat di Bandara Nusa Wira di Ciamis.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment