Wednesday, September 4, 2013

Bandara SSK II Keluhkan Pemadaman Listrik Bergilir

Pihak Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II mengeluhkan pemadaman listrik bergilir yang diberlakukan di Riau.
“Bandara juga tak luput dari pemadaman bergilir. Padahal kawasan bandara termasuk bagian dari objek vital terutama untuk pengaturan lalu lintas udara. Tapi kita juga kena pemadaman,” kata Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan, Sabtu (31/8).
Menurut Ibnu, dengan adanya pemadaman bergilir yang tak kunjung teratasi ini membuat sejumlah peralatan eletronik di Bandara SSK II terganggu.
“Banyak alat elektronik kini mengalami masalah akibat pemadaman listrik. Kondisi pemadaman ini jelas mempengharuhi terhadap pelayanan penerbangan,” kata Ibnu.
Pihak Bandara memang memiliki cadangan genset otomatis. Namun tetap saja, ketika terjadi pemadaman listrik untuk beralih ke genset membutuhkan waktu.
Manager PLN Riau, Doddy Pangaribuan mengatakan bahwa kondisi pemadaman bergilir ini dampak dari rusaknya pembangkit PLTU Ombili di Sumatera Barat. Ini ditambah lagi air waduk di PLTA Koto Kampar, Riau mengalami penurunan debit air secara drastis di musim kemarau.
“Kemungkinan pemadaman bergilir akan berlanjut sebulan ke depan. Insya Allah, Oktober depan kondisi semakin membaik. Saat ini Riau kekurangan 50 MW,” kata Doddy.


Sumber : infopenerbangan

0 comments:

Post a Comment