Wednesday, September 4, 2013

Sky Aviation Tambah Penerbangan Pekanbaru-Malaysia


Maskapai penerbangan Sky Aviation menambah frekuensi penebangan rute Pekanbaru – Malaka pulang pergi terhitung September 2013.
“Biasanya Pekanbaru-Malaka setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Mulai pekan ini di tambah satu lagi frekuensi penerbangan hari Kamis dan menjadi lima kali dalam sepekan,” ujar District Manager Sky Aviation, Muhammad Suhardi Selasa  (3/9).
Menurutnya, penambahan frekuensi penerbangan dilakukan karena meningkatnya permintaan masyarakat, ditambah lagi Riau dan Malaysia adalah satu rumpun yang sama-sama memiliki budaya Melayu.
Secara umum para penumpang dari Riau pergi ke Malaysia untuk berobat di rumah sakit karena memilki fasilitas canggih dengan biaya cukup murah, kemudian mengunjungi keluarga, lalu menempuh pendidikan tingkat sarjana dan jalan-jalan.
Sedangkan orang Malaysia ke Riau umumnya menjadi pelajar seperti di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim yang berada di Kota Pekanbaru, kemudian memiliki kegiatan usaha di Riau seperti dibidang perkebunan sawit.
Rute yang dilayani Sky Aviation selain Pekanbaru-Malaka yakni Pekanbaru-Tanjung Pinang, Kepri empat kali dalam sepekan atau setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat serta Pekanbaru-Dumai lima kali dalam sepekan..
Saat perayaan hari kemerdekaan Malaysia ke-56 di Grand Hotel Pekanbaru, Riau, belum lama ini, Konsulat Jendral Malaysia Azizam Ismail mengatakan, jumlah pasien dari Indonesia yang berobat ke Malaysia tercatat 670 ribu orang per tahun.
Sekitar 7.000 orang pasien per bulan datang dari Riau yang berobat di berbagai rumah sakit yang berada di Kota Malaka, Malaysia.
“Malaysia masih menjadi tujuan berobat karena fasilitas canggih dengan biaya yang cukup murah, disamping pelayanan diberikan rumah sakit lebih baik dan menjadi nilai plus berobat untuk berobat ke negeri jiran tersebut,” katanya.


sumber : infopenerbangan

1 comments: